Fluoride Penting Untuk Gigi Sensitif, Kenapa?

Fluoride Penting Untuk Gigi Sensitif, Kenapa? – Pernah memperhatikan bahan-bahan pada kemasan pasta gigi, khususnya pasta gigi tertentu gigi sensitif? Jika Anda cermat, sodium monofluorophosphate kerap sekali tertera pada bagian kandungan. Nama lainnya adalah fluoride.

044064600_1502874314-Mengapa-Fluoride-Penting-bagi-Gigi-Sensitif

Sebenarnya, apa itu fluoride? Lalu, apa manfaatnya bagi kesegaran gigi?

Fluoride sangat berguna untuk melindungi kesegaran rongga mulut secara keseluruhan. Mineral pencegah karies ini bisa memperbaiki kerusakan mikro pada step awal, supaya gigi tidak jadi berlubang.

Fluoride tersedia di dalam bentuk topikal dan sistemik. Fluoride topikal dioleskan langsung pada bagian e mail gigi, umumnya terdapat di dalam bentuk pasta gigi dan larutan kumur.

Selain itu, tersedia termasuk perawatan fluoride yang dilakukan oleh dokter gigi. Biasanya dioleskan memakai kapas atau kuas kecil, atau bisa termasuk ditaruh di dalam tray kemudian dimasukkan ke di dalam mulut selama sebagian menit.

Setelah itu, pasien tidak diizinkan untuk berkumur, makan, dan minum setidaknya 30 menit. Hal ini dilakukan supaya fluoride bisa terserap secara sempurna.

Sedangkan, fluoride sistemik terdapat di dalam air minum dan suplemen berupa tablet. Nah, untuk mencegah terjadinya masalah gigi, bantuan fluoride secara topikal maupun sistemik sama-sama penting untuk dilakukan.

Lalu, bagaimana bersama dengan masalah gigi sensitif? British Dental Journal mengatakan, pemanfaatan larutan kumur memiliki kandungan fluoride (sodium fluoride) dikombinasikan bersama dengan pasta gigi tertentu gigi sensitif bisa mengurangi intensitas ngilu gigi. Terutama kalau digunakan satu kali di dalam sehari selama sebulan.

Sodium fluoride ini menunjang penumpukan mineral pada pori-pori gigi yang terbuka. Alhasil, saraf gigi tidak terasa ngilu lagi.

Idealnya, bahan untuk perawatan gigi sensitif punya pembawaan yang tidak mengiritasi dan tidak membahayakan saraf gigi. Bahan berikut termasuk tidak boleh memberi tambahan rasa sakit pas penerapan, gampang diaplikasi, bereaksi cepat dan efektif, serta tidak mengakibatkan gigi berubah warna.

Semuanya tersedia pada fluoride! Karena itu, fluoride termasuk safe dan efektif bagi perawatan gigi sensitif.

Penulis: Oliver Owens

Wanita muda sederhana dengan tekad besar untuk mencapai cita - cita dan berbagi sesama. Hobi jalan - jalan, membaca, dan menulis sesuatu yang bermanfaat. Livsehat.id, website informasi kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup nomor 1 di Indonesia.