Tips Mudah Tidur Hanya Dalam 1 Menit Saja

urgrbiinvnsda

Tips Mudah Tidur Hanya Dalam 1 Menit Saja – Banyak orang mengalami ada problem tidur. Seringnya, Anda disarankan untuk lakukan sesuatu yang membosankan, seperti menghitung domba atau membaca.

Tapi sekarang, seorang dokter dari Harvard bernama Andrew Weil mendapatkan langkah mudah untuk tidur, dan langkah ini cuma memerlukan selagi satu menit.

Cara mudah ini dinamakan metode 4-7-8. Tahapan yang kudu Anda lakukan pun memadai sederhana.

Pertama, carilah posisi yang nyaman. Lalu, tariklah napas lewat hidung sepanjang 4 detik, tahan napas Anda sepanjang 7 detik, dan selanjutnya keluarkan napas secara perlahan lewat mulut sepanjang 8 detik. Ulangi hingga Anda jatuh tertidur.

Dokter Andrew Weil mengadopsi langkah ini dari langkah yang sudah dijalankan para pakar yoga India sepanjang berabad-abad.

“Cara ini adalah langkah termudah yang pernah saya temukan untuk mampu kembali tidur selagi Anda terbangun sedang malam,” ujarnya didalam suatu kesempatan mengajar, mengutip Reader’s Digest, Jumat (14/7/2017).

“Teorinya adalah, bersama langkah lewat suatu ritme napas tertentu secara sengaja, hal ini secara bertahap bakal menginduksi proses saraf,” lanjutnya

Semakin sering Anda lakukan hal ini, menurut dr. Andrew, bakal jadi cepat dan mudah terhitung Anda jatuh tertidur.

Penulis: Oliver Owens

Wanita muda sederhana dengan tekad besar untuk mencapai cita - cita dan berbagi sesama. Hobi jalan - jalan, membaca, dan menulis sesuatu yang bermanfaat. Livsehat.id, website informasi kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup nomor 1 di Indonesia.