Putus Cinta Dapat Mempengaruhi Kesehatan, Inilah Alasannya

3be8728cd38f8c422aa22b5cd6914d2b-092795500_1498465777-hl_pex

Putus Cinta Dapat Mempengaruhi Kesehatan, Inilah Alasannya – Siapa sih yang nggak dulu putus cinta? Meski bisa saja kamu belum atau tak dulu mengalaminya, namun paham rasanya dikhianati atau kecewa gara-gara semua tak sesuai ekspektasi tentu kamu paham benar rasanya.

Ketika cinta yang selama ini kamu memiliki meninggalkan, bukan hanya hati yang merasakan sakit. Ternyata tubuh pun mampu merasakan akibatnya. Lemasnya tubuh ternyata tidak melulu terkait dengan penyakit, girls!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Ellen Theodora menyatakan bahwa kondisi tubuh yang lemas terhitung mampu disebabkan oleh gangguan emosional yang berlebihan. Gangguan selanjutnya seperti kesedihan, perasaan bersalah, depresi, takut, malu, kecewa dan lainnya.

Saat seseorang merasakan kegagalan cinta, segala macam emosi pun turut bercampur menjadi satu. Bukan hanya hati yang hancur berantakan, namun tubuhmu terhitung mampu mengalami gangguan lain.

Salah satunya adalah gangguan mental atau psikologi. Putus cinta sering menyebabkan beban asumsi yang berlebihan. Kondisi selanjutnya mampu menyebabkan ada problem istirahat atau tidur di malam hari. Hasilnya badan pun mampu lemas di pagi hari yang sulit untuk dihindari.

Iklan

Penulis: Oliver Owens

Wanita muda sederhana dengan tekad besar untuk mencapai cita - cita dan berbagi sesama. Hobi jalan - jalan, membaca, dan menulis sesuatu yang bermanfaat. Livsehat.id, website informasi kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup nomor 1 di Indonesia.